Halaman

About

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA
PRIVATE ENTREPRENEURIAL MODEL UNIVERSITY By.UNESCO
E-learning Amikom Research Amikom Wisuda Amikom PMB Amikom Kabar IT

Selasa, 05 Maret 2013

Sesudah Gelap, Mengapa Semakin Gelap

Boy adalah seorang cowo yg 
menjadi 
buta 
karena sebuah kecelakaan.. 
Sejak ia menjadi buta.. 
ia merasa terasing dari 
lingkungannya. . 
Ia merasa tidak ada seorang pun yg 
memperhatikan atau menyayanginya. . 

Hingga kemudian hadirlah Girl dalam 
hidupnya.. 
Girl sangat sayang dan perhatian 
pada 

Beberapa Posisi Seks

1. Missionary terbalik

Posisi missionary adalah posisi seks yang
paling umum dan mudah dilakukan.
Mungkin posisi seks ini juga yang sering
Anda lakukan dan membuat hubungan seks
jadi membosankan. Coba lebih kreatif
dengan melakukan posisi missionary
terbalik.
Caranya, si pria tidur terlentang, sementara
wanita duduk di atasnya dan menghadap ke
kaki pria. Sementara pria melakukan
penetrasi, wanita secara perlahan
tengkurap dengan tangan sebagai

Beberapa Posisi Seks Yang Joss Versi KARTUN..

Siapa bilang bercinta tidak menggunakan seni? Ane akan membahas tentang  bagaimana cara mendapatkan posisi yang bagus sehingga bisa menambah kenikmatan dalam hubungan seks, Asmaragama Kamasutra atau Seni Bercinta Kamasutra. Kamasutra adalah suatu Seni Bercinta yg sangat tersohor, Seni Bercinta Kamasutra ini berasal dari India. Banyak yang menggunakan Seni bercinta ala Kamasutra ini, dan terbukti Seni Bercinta Kamasutra mendatangkan sensasi dan kepuasan seksual tersendiri bagi yg menggunakannya, termasuk seni ini dapat Meningkatkan Vitalitas Seksual.
mungkin agak sedikit NGERES,,
hehehehheehehhehe

Wahyudin 'Mas Ganteng': Saya Pemulung Punya Harga Diri, Tak Minta Belas Kasih


Pemulung identik dengan sampah, jorok dan kotor. Namun bagi Wahyudin (21) yang biasanya dipanggil 'Mas Ganteng', dia punya harga diri, tak meminta belas kasih dari orang lain dan tak harus minder.

"Biar saya pemulung saya masih punya harga diri, nggak mau meminta belas kasih seseorang. Karena saya yakin mimpi dibareng usaha dan doa akan jadi kenyataan," ujar Wahyudin saat berbincang-bincang dengan detikcom di rumah orang tuanya, Kampung Kalimangis, Gang Lame, Jatikarya, Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (01/3/2013).

Menurutnya pemulung bukanlah pekerjaan hina. Dia ingin menunjukkan bahwa pemulung bisa berpendidikan tinggi.

"Seorang pemulung bisa berkarya. Bukan berarti kita memungut sampah terus kita harus minder, justru kita harus maju. Dengan kita berpendidikan kita bisa memberi manfaat untuk lingkungan sekitar," ujar lelaki yang menunggu wisuda sebagai sarjana ekonomi di Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka), Jakarta Selatan, ini.

Sementara Ani, tetangga Wahyudin yang mengenalkannya pada pekerjaan pemulung, saat ditemui secara terpisah menceritakan meski menjadi pemulung, jangan pernah menadahkan tangan.

"Seumur-umur saya mulung, saya pantang untuk meminta uang atau makanan. Saya memulung sampah berharap rezeki halal," kata Ani.

Ia mengaku kaget begitu mengetahui Wahyudin bisa kuliah. Menurutnya mungkin sudah jalan rezeki Wahyudin bisa sekolah hingga perguruan tinggi seperti ini.

"Udah jalan rezeki dia, saya cuma bisa pesan ke Wahyudin supaya tidak lupa diri dan tetap ingat sama Gusti Allah," pesannya.


NB= ayo buat orang tua yang punya anak perempuan...siapa mau punya mantu orang seperti ini? pasti gak mau khan? pasti mikir mikir khan? masak mau mantu pemulung.. banyak orantua yang punya anak wanita walau hidupnya serba susah masih aja mengharapkan dinikahin orang kaya seperti ACENG ....mintanya duit juga kayak rampok...250 juta buat benerin rumah..ambil aja noh anak guwa jadi istri lo..gak taunya di cerai lewat sms... mau seperti mantan istrinya ACENG bupati garut? 



KORUPSI


Halaman pertama sudah dibuka dan semua orang sudah membacanya. Anas Urbaningrum dijadikan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Sangkaannya? Tentu saja korupsi. Memangnya KPK bisa menjadikan seseorang – walau orang ini jelas-jelas suka berdusta, umpamanya - menjadi tersangka dengan sangkaan melakukan ‘perbuatan yang tidak menyenangkan’? Kalau KPK memasang label tersangka pada seseorang maka sangkaannya pastilah korupsi.

Tetapi halaman pertama ini sebenarnya bukan saja kurang penting atau tidak terlalu penting tetapi juga sangat terlambat. Seharusnya pendusta yang satu ini sudah sejak bertahun-tahun lalu dijadikan tersangka, lalu terdakwa, dan jika terbukti, ya terpidana. Lalu apa yang lebih penting? Yang lebih penting dan sedang sedang ditunggu-tunggu banyak orang tentu saja halaman dua, halaman tiga, dan halaman-halaman lainnya, yang menurut sang tersangka, pasti akan segera ditulisnya demi kebaikan bangsa dan negara, walau tentu saja banyak orang awam yang sudah bisa menebak apa isi halaman dua, tiga dan seterusnya.

Seorang pendusta tetap saja dapat mengungkapkan sesuatu yang jujur dan benar. Ini tidak perlu diragukan. Begitu juga dengan tersangka yang satu ini. Hampir pasti akan ada banyak kejujuran dan kebenaran yang akan teruar dari orang yang satu ini. Kejujuran dan kebenaran inilah yang ditunggu – walau sebenarnya orang awam sudah lama tahu semuanya. Sayangnya kejujuran dan kebenaran ini menjadi berkurang nilai dan mutunya – bukan dari sudut pandang hukum tentu saja tetapi dari sudut pandang etika dan moral – manakala dusta guna menutupi keterlibatan sang tersangka dalam banyak hal – termasuk korupsi bukit berhantu Hambalang – terus saja dikumandangkan.

Bagaimana apresiasi dapat diberikan pada kejujuran dan kebenaran manakala pada saat yang sama semua orang merasakan dusta yang mendalam dan berkepanjangan juga terus dikumandangkan dengan mengatakan bahwa dia sama sekali tidak ada hubungan dan tidak menahu tentang kasus Hambalang? Apakah ini paradoks tingkat tinggi, ironi pekatnya mata hati dan nurani, atau hanya ketololan dan kegelapan mata biasa orang yang semakin yakin bahwa cita-citanya menjadi orang nomer satu di negeri ini pupus dan sirna? Silahkan dinilai sendiri.

Yang jelas kesalahan dan dosa seseorang tidak mungkin berkurang semata-mata hanya dengan menunjukkan kesalahan dan dosa orang lain. Berkurangnya dosa dan kesalahan sudah pasti tidak mungkin, bertambah malah ada peluangnya. 

Menyaksikan bagaimana orang-orang penting, berkuasa, punya kedudukan dengan tidak tahu malu terus menerus berdusta di depan publik dengan menggunakan segala macam sarana yang tersedia, termasuk ajaran agama, ternyata hampir setiap hari menjadi kegiatan rutin. Lalu bagaimana orang-orang biasa menanggapinya? Tentu saja mereka muak tetapi seperti kebiasaan orang-orang biasa, mereka mampu merasa muak dan kemudian menyimpan rasa muak itu dalam-dalam di lumbung-lumbung nurani yang pintunya dikunci rapat-rapat dalam kesunyian dan keheningan. Orang-orang awam lebih banyak yang memilih untuk diam dan tidak berbicara. Muak tetapi mampu tetap diam. Benar-benar sebuah kemampuan yang luar biasa.

Genta dari istana sudah bergemerincing. Tuahnya tampak. Genta halaman pertama untuk istana juga sudah dibunyikan. Tuahnya? Masih harus ditunggu. Tetapi apa pun yang terjadi semoga kedamaian dan kesejahteraan selalu berkenan dilimpahkan oleh yang mahakuasa untuk negeri ini dan juga untuk semua negara di dunia. 


Menko Kesra: Wakepsek cabul harus dipecat & dihukum berat


Jakarta - Kericuhan terjadi saat jumpa pers dugaan pelecehan seksual guru terhadap siswinya di sebuah SMA di Utan Kayu, Jakarta Timur. Tiba-tiba saja siswi yang mengaku menjadi korban masuk ke dalam ruangan tempat jumpa pers dan memaki gurunya.

Jumpa pers berlangsung di salah satu kelas di lantai dasar SMA tersebut. Guru yang diduga melakukan pelecehan seksual berinisial T hadir didampingi pengacaranya, Sahbudin, sejumlah guru dan Ketua Komnas Perlindugan Anak Arist Merdeka Sirait, Jumat (1/3/2013).

T membantah tudingan dia melakukan pelecehan seksual terhadap salah satu siswinya. T menuding muridnya ini justru memiliki hubungan percintaan dengan guru lain di sekolah tersebut.

"Murid ini punya pacar di sini. Pacarnya guru geografi, Pak Y," kata T yang mengenakan baju betawi berupa baju koko putih, kopiah hitam dan berkalung sarung ini.

Saat memberikan bantahan itu, tiba-tiba saja guru Y yang dituding memiliki hubungan dengan murid tersebut masuk ke dalam ruangan. Y yang mengenakan baju batik warna biru langsung duduk sebaris dengan peserta jumpa pers.

Begitu duduk, Y langsung membantah dia memiliki hubungan asmara dengan siswi yang dimaksud T. Menurutnya hal itu hanya cerita bohong belaka. "Saya tidak ada hubungan apa-apa, hanya sebatas murid dan guru. Siswi menilai saya sebagai figur seorang ayah," katanya.

Di luar ruangan kelas, puluhan murid berkerumun mendengarkan penjelasan Y dan T mengenai dugaan pelecehan seksual tersebut. Hanya wartawan dan guru yang boleh masuk ke dalam ruangan kelas tempat jumpa pers.

Keadaan menjadi ricuh ketika tiba-tiba saja siswi yang diduga jadi korban pelecehan menerobos masuk ke dalam ruangan. Siswi berkulit putih itu masuk ke dalam ruangan. Siswi itu mengenakan kerudung yang merupakan seragam wajib siswi beragama Islam pada hari Jumat.

Siswi ini langsung memaki-maki guru T dan memintanya berterus terang mengenai kasus tersebut. "Elo tuh bohong! Elo tuh gitu sama gue!" teriak siswi yang mengenakan seragam putih abu-abu ini.

Sambil menujuk-nunjuk gurunya siswi itu terus mendekat ke arah T, namun beberapa orang guru mencegahnya dan membawa siswi ini keluar dari ruangan kelas. Para siswa yang berkerumun di depan ruangan kelas hanya bisa melihat saat saja saat peristiwa itu berlangsung.

Arist Merdeka Sirait menyebut ada ancaman untuk tidak lulus ujian nasional kepada siswi tersebut, sehingga ada oral seks. Karena itu, tim investigasi akan segera diterjunkan.

"Saya akan melakukan tim investigasi, 5 orang dari Komnas 2 orang dan kepala dinas, kami belum menyimpulkan siapa dari mereka yang melakukan itu," terang Arist.

NB= harus dihukum berat ...soalnya gak ngaku dan memutar balikkan fakta

Jumpa Pers Dugaan Pelecehan Seksual di SMA di Jaktim Ricuh 

NB= pelaku pelecehan sexual balik mengancam korban ..brengsek khan?

Jakarta - Kericuhan terjadi saat jumpa pers dugaan pelecehan seksual guru terhadap siswinya di sebuah SMA di Utan Kayu, Jakarta Timur. Tiba-tiba saja siswi yang mengaku menjadi korban masuk ke dalam ruangan tempat jumpa pers dan memaki gurunya.

Jumpa pers berlangsung di salah satu kelas di lantai dasar SMA tersebut. Guru yang diduga melakukan pelecehan seksual berinisial T hadir didampingi pengacaranya, Sahbudin, sejumlah guru dan Ketua Komnas Perlindugan Anak Arist Merdeka Sirait, Jumat (1/3/2013).

T membantah tudingan dia melakukan pelecehan seksual terhadap salah satu siswinya. T menuding muridnya ini justru memiliki hubungan percintaan dengan guru lain di sekolah tersebut.

"Murid ini punya pacar di sini. Pacarnya guru geografi, Pak Y," kata T yang mengenakan baju betawi berupa baju koko putih, kopiah hitam dan berkalung sarung ini.

Saat memberikan bantahan itu, tiba-tiba saja guru Y yang dituding memiliki hubungan dengan murid tersebut masuk ke dalam ruangan. Y yang mengenakan baju batik warna biru langsung duduk sebaris dengan peserta jumpa pers.

Begitu duduk, Y langsung membantah dia memiliki hubungan asmara dengan siswi yang dimaksud T. Menurutnya hal itu hanya cerita bohong belaka. "Saya tidak ada hubungan apa-apa, hanya sebatas murid dan guru. Siswi menilai saya sebagai figur seorang ayah," katanya.

Di luar ruangan kelas, puluhan murid berkerumun mendengarkan penjelasan Y dan T mengenai dugaan pelecehan seksual tersebut. Hanya wartawan dan guru yang boleh masuk ke dalam ruangan kelas tempat jumpa pers.

Keadaan menjadi ricuh ketika tiba-tiba saja siswi yang diduga jadi korban pelecehan menerobos masuk ke dalam ruangan. Siswi berkulit putih itu masuk ke dalam ruangan. Siswi itu mengenakan kerudung yang merupakan seragam wajib siswi beragama Islam pada hari Jumat.

Siswi ini langsung memaki-maki guru T dan memintanya berterus terang mengenai kasus tersebut. "Elo tuh bohong! Elo tuh gitu sama gue!" teriak siswi yang mengenakan seragam putih abu-abu ini.

Sambil menujuk-nunjuk gurunya siswi itu terus mendekat ke arah T, namun beberapa orang guru mencegahnya dan membawa siswi ini keluar dari ruangan kelas. Para siswa yang berkerumun di depan ruangan kelas hanya bisa melihat saat saja saat peristiwa itu berlangsung.

Arist Merdeka Sirait menyebut ada ancaman untuk tidak lulus ujian nasional kepada siswi tersebut, sehingga ada oral seks. Karena itu, tim investigasi akan segera diterjunkan.

"Saya akan melakukan tim investigasi, 5 orang dari Komnas 2 orang dan kepala dinas, kami belum menyimpulkan siapa dari mereka yang melakukan itu," terang Arist.

Sebut TNI tidur & nongkrong, komisioner Komnas HAM minta maaf

Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai akan menemui Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono di Mabes TNI untuk menyampaikan permohonan maaf soal pernyataannya. Natalius tidak bermaksud melukai institusi TNI yang sedang berduka.

"Besok, bapak menko polhukam beri fasilitas untuk bertemu dengan Panglima TNI, jam 9 di Cilangkap. Saya betul-betul mau ketemu mau sampaikan permohonan maaf secara terbuka," ujar Natalius kepada merdeka.com, Selasa (26/2).

Natalius merasa ucapannya diambil sepotong-sepotong sehingga mengundang polemik. Menurutnya, apa yang disampaikan hanya kritik untuk membangun agar tidak ada lagi prajurit yang tewas di Bumi Cendrawasih.

"Maksud saya baik, mungkin momentumnya tidak pas. Keinginan saya memperbaiki institusi jadi jangan ada nyawa prajurit yang hilang sia-sia," katanya.

Ke depan, Natalius meminta agar ada pembenahan manajemen keamanan untuk meningkatkan kewaspadaan. "Kritik saya ke bapak Presiden sebagai panglima tertinggi agar lakukan evaluasi manajemen keamanan," tuturnya.

Seperti diketahui, Tentara Nasional Indonesia (TNI) tersinggung atas pernyataan seorang Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai yang menyebut TNI hanya tidur, bukan mengamankan Papua. Mabes TNI mendesak Natalius Pigai untuk segera meminta maaf kepada keluarga besar TNI yang berduka.

"Kami meminta kepada Natalius Pigai segera meminta maaf kepada keluarga besar TNI atas pernyataannya itu. Pernyataan Pigai ini mencederai perasaan keluarga TNI yang tengah berduka cita," ujar Kapuspen TNI, Laksamana Muda Iskandar Sitompul, di Mabes Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (26/2).

Berikut pernyataan Pigai soal insiden di Papua:

"Jadi sisanya pada tidur dan nongkrong. Wajar ditembak," ujar Natalius Pigai saat jumpa pers di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (22/2).

Pernyataan Pigai yang dinilai kontroversi juga soal penembakan TNI di Papua bukanlah pelanggaran HAM.

"Seandainya yang ke delapan TNI itu ditembak oleh OPM (Organisasi Papua Merdeka), itu tidak melanggar HAM karena keduanya adalah kelompok bersenjata yakni baik negara dan milisi. Jadi tidak ada pelanggaran HAM di situ," katanya.


NB= tu khan apa saya bilang sejak awal..komnas ham ini tidak perlu ada di NKRI ini...sebaiknya komnas ham diturunkan statusnya sebagai LSM ( lembaga susah makan)...sebab lembaga ini suka buat statemen menjengkelkan...jika TNI yang bunuh OPM disebutnya pelanggaran ham namun jika OPM yang bunuh TNI lalu dibilangnya TNI tidur & nongkrong, BUBARKAN KOMNAS HAM



GILA.!!Kebanyakan nonton film porno, Pemuda Yogya cabuli ibu kandung

Kelakuan TIY (19) warga Gedong Tengen, Kota Yogyakarta benar-benar bejat. Pemuda yang hanya tamatan Sekolah Dasar (SD) ini, tega mencabuli ibu kandungnya sendiri. Kurang ajarnya, Teguh bahkan mau membayar ibunya Rp 5 ribu kalau mau melayani napsunya.

Kasat Reskrim Polresta Yogya, Kompol Dodo Hendro Kusumo saat dikonfirmasi merdeka.com Senin (4/3) melalui ponselnya menjelaskan aksi pencabulan itu dilakukan TIY terhadap ibu kandung dan adik tirinya sejak enam tahun yang lalu. Saat dirinya berusia 13 tahun dan baru lulus SD.

"Korban sudah berapa kali melakukan tindakan tak senonoh kepada ibunya, T yang berusia 40 tahun. Modusnya, di sela-sela menonton acara televisi korban dipaksa melakukan hubungan tapi selalu menolak. TIY bahkan mengaku pernah memberi uang Rp 5 ribu kepada ibunya agar mau diajak bersetubuh,"jelasnya.

Aksi pencabulan itu, menurut pengakuan korban dilakukan dirinya karena terlalu sering menonton video porno di rumah teman-temannya.

Petugas Satreskrim Polresta Yogyakarta melakukan penangkapan setelah mendapat laporan dari kakak sepupu pelaku, Diah (29) warga Batu Kidul, Baturetno, Banguntapan, Bantul, DIY. Pengaduan itu dilakukan di Mapolsekta Gedongtengen Yogyakarta.

Saat ini kasus pencabulan ditangani secara intensif oleh petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polresta Yogyakarta.

"Polisi masih melakukan upaya pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku. Termasuk juga mengenai psikologis atau kejiwaan dari pelaku. Dilihat dari kondisi fisik yang bersangkutan dalam keadaan sehat-sehat saja," pungkas Dodo.

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Mirza Mustaqim saat dikonfirmasi merdeka.com belum menerima laporan terkait upaya pencabulan ini. Namun, dirinya menyatakan akan menindaklanjuti kasus yang baru saja dilimpahkan kasusnya ke Polresta Yogyakarta ini.

"Kasusnya baru dilimpahkan, setelah kita pelajari dan lakukan pemeriksaan lebih mendalam akan kami informasikan ke publik atau langsung ke Kasatreskrim saja biar lebih jelasnya," ucap Mustaqim pendek.



Free Push-mail Untuk Ponsel Berbasis Java

Pengguna blackberry (bb) sudah sedemikian menjamur. ntah karena latah ikut2an orang lain atau memang karena kebutuhan. kita gak pernah tau. tapi, yang jelas blackberry merupakan gadget populer saat ini, bahkan loper koran pun sudah menggunakan blackberry. jadi yang punya bb, gak usah sok dah. seorang loper koran juga punya kok. lalu, apa sih yang bikin blackberry begitu tenar? ada banyak fitur yang ditawarkan bb, dan salah satu fitur yang menurut aku menarik adalah teknologi push-mail. trus, apa nih maksudnya push-mail? apakah harus punya bb baru kita bisa menikmati push-mail?

Sebelumnya, apa sih push-mail itu? kalo menurut bahasa ane , push-mail merupakan fitur yang memperlakukan sebuah e-mail seakan-akan sebuah sms. sehingga, setiap ada e-mail baru yang kamu terima, fitur push-mail akan langsung memberitahukan kepada kamu bahwa ada e-mail baru yang masuk. yup, seperti layaknya sebuah sms.

Berbeda dengan aplikasi e-mail client standar, yang kita harus menekan tombol reload atau receive e-mail setiap kita ingin mengetahui apakah kita sedang kedatangan e-mail baru, dengan fitur push-mail, kamu akan langsung mengetahui setiap e-mail baru yang masuk.

Jelas gak ya kira2? :)

Nah, bagi kalian yang tidak/belum memiliki blackberry (seperti ane), kalian juga bisa ikut menikmati fitur push-mail. satu aplikasi yang paling ane sarankan adalah Mobiquus. aplikasi ini ampuh menambahkan fungsi push-mail pada ponsel kamu, khususnya ponsel yang mendukung java mobile atau j2me. dan sejauh ini, ane sangat puas dengan aplikasi ini.

Instalasi Oracle Java di Linux

Jika diperhatikan, akhir2 ini, paket2 Oracle Java (dulu Sun Java) sudah dihapus dari repositori2 distro2 Linux, seperti Ubuntu dan OpenSUSE. Hal ini terjadi karena perbedaan prinsip soal keterbukaan antara komunitas open source dengan pihak Oracle. Sebenarnya di setiap distro Linux sudah tersedia Java versi open (terbuka) yaitu OpenJDK, hanya saja masih banyak program2 Java yg ternyata masih belum kompatibel dengan OpenJDK ini, dan ini yg menjadi kendala. Sehingga, di sini Oracle Java masih dibutuhkan.

Oracle Java bebas untuk di download melalui situs Oracle di: http://www.oracle.com/technetwork/java/javase/downloads/index.html

Pilih versi yg diinginkan dan pilihlah paket tipe TAR.GZ. Di sini saya menggunakan JRE Java SE7u15 dan paket untuk Linux 64-bit. Letakkan hasil download dalam direktori Home Anda.

Selanjutnya sebagai superuser (username: root), lakukan langkah2:
# mkdir /opt/javacd /opt/javatar xzvf /home/wiryadi/jre-7u15-linux-x64.tar.gzln -s /opt/java/jre1.7.0_15 /opt/java/jre

langkah2 di atas memperlihatkan bahwa kita mengekstrak paket JRE tersebut ke directori /opt/java, sehingga akan muncul directori baru jre1.7.0_15, sehingga menjadi /opt/java/jre1.7.0_15, kemudian, dibuatkan softlink baru yg mengarah ke direktory baru tadi, dan dinamakan sebagai jre. Hal ini sangat berguna jika ingin mengupgrade ke Java versi baru. Karena tinggal mengubah arah softlink ke direktori Java yang baru.

Kemudian lakukan langkah2:
# cd /opt/java/jre/man/man1
# gzip java.1
# gzip javaws.1
# update-alternatives --install /usr/bin/java java /opt/java/jre/bin/java 1 --slave /usr/share/man/man1/java.1.gz java.1.gz /opt/java/jre/man/man1/java.1.gz
# update-alternatives --install /usr/bin/javaws javaws /opt/java/jre/bin/javaws 1 --slave /usr/share/man/man1/javaws.1.gz javaws.1.gz /opt/java/jre/man/man1/javaws.1.gz


lalu jalankan:
# update-alternatives --config java
# update-alternatives --config javaws


dari hasil output kedua perintah di atas, masukkan angka yg pada Path-nya menunjukkan direktori sesuai dengan lokasi instalasi JAVA yg sebelumya sudah dilakukan

kemudian buatlah dua file yg bernama java.sh dan java.csh, dan keduanya berisi
#!/bin/sh
JAVA_HOME=/opt/java/jre
JAVA_ROOT=/opt/java/jre
JRE_HOME=/opt/java/jre
JRE_ROOT=/opt/java/jre
export JAVA_HOME JAVA_ROOT JRE_HOME JRE_ROOT
PATH=$PATH:$JAVA_HOME/bin
export PATH


kemudian simpanlah kedua file tersebut dalam direktori /etc/profile.d/

yg dilakukan pada langkah2 tadi adalah mengkonfigurasi sistem Linux agar mengaktifkan binary Java dan manualnya. kemudian file java.sh dan java.csh itu dibuat karena banyak program2 Java yg masih mencari java melalui variabel environment JAVA_HOME, JRE_HOME dst.

Selanjutnya kita mengkonfigurasi sistem Linux untuk mengaktifkan plugin Java pada aplikasi2 browser

untuk Ubuntu dan Linux Mint 32-bit
# update-alternatives --install /usr/lib/mozilla/plugins/libjavaplugin.so mozilla-javaplugin.so /opt/java/jre/lib/i386/libnpjp2.so 1

untuk Ubuntu dan Linux Mint 64-bit
# update-alternatives --install /usr/lib/mozilla/plugins/libjavaplugin.so mozilla-javaplugin.so /opt/java/jre/lib/amd64/libnpjp2.so 1

untuk openSUSE 32-bit
update-alternatives --install /usr/lib/browser-plugins/libnpjp2.so mozilla-javaplugin.so /opt/java/jre/lib/i386/libnpjp2.so 1

untuk openSUSE 64-bit
update-alternatives --install /usr/lib64/browser-plugins/libnpjp2.so mozilla-javaplugin.so /opt/java/jre/lib/amd64/libnpjp2.so 1

Kemudian jalankan perintah
update-alternatives --config mozilla-javaplugin.so

dari hasil output perintah di atas, masukkan angka yg pada Path-nya menunjukkan direktori sesuai dengan lokasi instalasi JAVA yg sebelumya sudah dilakukan

Terakhir, lakukan reboot.

Oracle Java sudah terinstalasi. Untuk mengetes apakah benar Java sudah terinstalasi dan berfungsi, lakukan percobaan:
1. Menampilkan versi Java
$ java -version
java version "1.7.0_15"
Java(TM) SE Runtime Environment (build 1.7.0_15-b03)
Java HotSpot(TM) 64-Bit Server VM (build 23.7-b01, mixed mode)


2. Tampilkan variabel JAVA
$ echo $JAVA_HOME
/opt/java/jre


3. Untuk plugin browser, dengan mengunjungi situs http://www.java.com/en/download/testjava.jsp

Semoga berhasil.

Senin, 04 Maret 2013

Beberapa Masalah Psikologi dan Penyelesayannya


1. Problem dengan teman
Remaja sering dipusingkan dengan teman-teman sendiri. Di satu pihak mereka sangat butuh teman untuk jadi tempat curhat, ketawa ketiwi, rame bareng, main, gaul, atau jadi kebanggaan tersendiri kalau bisa gabung dengan teman-teman itu. Tapi di lain pihak, teman-teman yang sama bisa jadi persoalan ketika mulai ada ketidaksamaan yang sulit dijembatani tanpa menipu diri.

2. Problem cinta
Jatuh cinta tidak selalu berjuta rasanya, karena banyak lika liku yang dihadapi. Jangan anggap remeh urusan patah hati, karena moment itu bisa membuka pintu berbagai persoalan yang selama ini ditekan, disembunyikan, diabaikan, dsb. Dengan catatan, jika di masa sebelumnya, remaja sudah punya persoalan tersendiri yg kompleks tapi di-repress habis.

3.Problem akademik
Setiap remaja pasti ingin naik kelas, bahkan kalau bisa jadi juara. Tapi tidak mudah dapat nilai baik, selain pelajarannya sulit, disiplin diri lebih sulit lagi. Bellum lagi kalau banyak tugas kelompok dan tugas praktikum bagi yang sudah di SMU atau kuliah.kompetisi di sekolah, bisa menjadi motivator namun ada yang menganggapnya sebagai ancaman.

4. Problem dengan orang tua dan anggota keluarga lain
Generation gap membuat komunikasi anak dengan orang tua sering on off bahkan kurang nyambung. Beda perspektif, beda pendapat, beda kesenangan, beda kebiasaan, dsb. Selain itu, remaja sering bersitegang dengan orangtua, merasa kurang dimengerti dan terpaksa nurut karena takut. Belum lagi jika orangtua atau anggota keluarga lain yg serumah mengalami masalah berat sampai berpengaruh pada yang lain.
5.Problem diri sendiri

Remaja sering bingung dengan diri sendiri. Keinginan banyak, realisasi kurang.remaja juga sering bertanya, “kenapa kok aku beda dengan dia?” “Kenapa aku selalu nggak PD ?” “Kenapa sih aku selalu berubah-ubah? Kenapa emosiku tidak stabil?” Dan masih banyak persoalan yang berakar dari dalam diri.
Mekanisme Pertahanan Diri

Tentu tidak mudah menangani problem 5 dimensi. Jangankan remaja, orang dewasa sekalipun banyak yang tidak sukses mengelola problem-problem tersebut. Tidak jarang, cara-cara yang dilakukan untuk mengatasi problem malah menimbulkan problem baru.
Krisis dan masalah sering membuat perasaan kita jadi tidak enak, gelisah, sedih, marah, dsb. Hampir dipastikan ada reaksi spontan dari dalam diri untuk mengatasi ketidaknyamanan itu. Mulai dari tindakan ringan sampai ekstrim. Masalahnya, apakah tindakan itu menyelesaikan masalah, atau sekedar mengobati perasaan; atau keduanya, atau tidak keduanya – alias, tidak menyelesaikan masalah dan tidak juga mengobati perasaan.
Beberapa cara yang umum dilakukan saat remaja mengalami krisis :
  • Makan, nonton, jalan-jalan
  • Mengurung diri and do nothing, hanya melamun, menangis, mengkhayal
  • Marah-marah, berantemin orang-orang dan melampiaskan emosi pada orang lain atau pada benda-benda di sekelilingnya
  • Makin gencar ollah raga dan aktivitas fisik lainnya, seperti renang, tennis, lari, bersepeda, naik gunung, martial art, dsb
  • Tidur
  • Curhat dengan teman,sms, fb-an, menelpon sana sini
  • Baca buku, prakarya (artcraft), main musik, ciptain lagu dan syair, bikin puisi, menggambar, membuat kue, memasak, berkebun, menulis buku harian, dsb
  • Beres-beres dan bersih-bersih
  • Merokok
  • Mabuk-mabukkan dan menggunakan narkoba
  • Mengurus hewan peliharaan
  • Mengurus / utak atik mekanik mobil, motor atau mesin atau bahkan bikin perabotan kecil-kecilan
  • Self-sabotage /sabotase diri, seperti tidak makan, tidak mau belajar, tidak sekolah/kuliah, tidak mau mandi, dsb
  • Pornografi dan gameografi
Masih banyak reaksi tindakan lain, namun kalau dikategorikan sebenanrnya hanya ada 2 macam : destruktif atau konstruktif. Yang destruktif jelas merugikan diri sendiri dan sudah tentu merepotkan orang lain; sebaliknya, yang konstruktif memberikan efek positif paling tidak bagi diri sendiri. Emosi surut, ada hasil yang bisa dinikmati pula, apalagi jika orang lain juga kena manfaatnya.
Masalahnya, tidak semua remaja bisa punya cara konstruktif. Jaman sekarang ini, kegiatan positif seperti mengerjakan hobi dan ketrampilan, sepertinya sudah banyak ditinggalkan, dan diganti dengan hang out untuk sekedar jalan-jalan, nonton, gossip, main game dan on line game, browsing internet, atau tidur-tiduran. Tanpa sadar, miskinnya kegiatan ini membuat remaja bukan saja jadi malas, tapi jadi nggak percaya diri ketika berhadapan dengan masalah.
Tentu saja mereka-mereka ini mudah panik dan cemas, takut dan bingung kalau tiba-tiba kena masalah. Biasanya, mereka mencoba mengandalkan bantuan teman-teman; ya kalau punya teman. Celakanya kalau tidak punya teman, mau bicara sama siapa? Mau minta tolong sama siapa? Yang punya teman pun belum tentu problemnya bisa beres karena teman-teman mereka kebanyakan berkebiasaan yang sama. Makan, nonton, jalan, shopping, gossip, gaming, nongkrong..solusi apa yang bisa muncul dari situ? Hiburan sesaat mungkin ya, tapi bukan solusi. Bahkan kalau dipikir panjang, kebiasaan-kebiasaan itu kan mahal, butuh biaya. Jadi bisa kebayang, kalau reaksi tindakan tersebut bakal tidak efektif selain mahal, juga tidak memberi jalan keluar.

Sementara, remaja-remaja yang punya kebiasaan dan kegiatan konstruktif, menyalurkan emosi dan keresahan pada kegiatannya tersebut. Secara psikologis, ketika emosi tersalur dengan cara dan media positif, tidak sekedar membantu menenangkan pikiran, meredakan ketegangan dan menurunkan stress. Kegiatan konstruktif justru membantu otak membuka kebuntuan-kebuntuan alternatif. Dikala emosi disalurkan dan dikelola secara positif, otak tetap aktif bekerja sehingga sering kita menemukan jawaban atas pertanyaan diri, menemukan insight atas masalahnya, melihat makna dan tujuan, bahkan melihat beberapa alternatif jalan keluar yang bisa dicoba. Maka, lain halnya, kalau badan dan otak di pasif-kan.
Apa akibatnya kalau masalah dibiarkan berlarut-larut?

Beberapa keluhan yang sering dialami remaja, seperti sulit konsentrasi, kehilangan motivasi dan semangat, nilai pelajaran turun, dijauhi teman, makin suka mengkhayal dan berfantasi, terlibat hubungan homoseksual atau lesbian, kecanduan minum atau drugs, pornografi, onani/masturbasi, depresi, hingga terlibat tindakan yang bisa membahayakan jiwa dirinya seperti ingin bunuh diri atau membahayakan orang lain, seperti agresi. Masalahnya, dengan tidak melakukan apa-apa, masalah tetap ada bahkan bertambah kompleks karena ketambahan masalah harian lain. Nah, kalau sudah begini, tentu saja remaja merasa masalah lebih besar dari dirinya. Remaja makin merasa terbeban, tertekan, inferior dan stress. Kerentanan ini lah yang menyebabkan remaja gampang sekali kena bujuk entah ikut kelompok radikal atau terjerumus dalam tindakan melanggar hukum, serta terjerat lingkaran narkoba.
Menghadapi pertanyaan orang tua, terutama, menjadi masalah yang luar biasa besarnya. Remaja jadi kian sensi jika orang tua mulai khawatir dan sering memberi wejangan. Yang sering terjadi, remaja merasa orang tua tidak mau mengerti, sementara orang tua merasa anaknya tidak mau terbuka. Komplit sudah masalahnya!
Mencari jalan keluar

Hubungan yang pura-pura baik (karena seolah terlihat harmonis di luar), lebih sering mengalami jalan buntu ketimbang jalan keluar, karena sama2 memaksakan kehendak dan jalan pikirannya sendiri-sendiri, teori dan asumsi masing-masing. Pun jika ada salah satu pihak yang mengalah dan nurut, motivasinya untuk menghindari pertengkaran dan resiko lain. Jadi, bukan menyelesaikan masalah, tapi menunda masalah dengan cara mendem jero, atau di repress. Nurutnya remaja dengan cara mendem jero, sangat tidak sehat bagi remaja itu sendiri dan hubungan dengan orang tua maupun teman-teman.

Selain memendam beban perasaan kesal, sakit hati, kecewa, remaja juga memendam keinginan, ide-ide yang kalau dieksplorasi bisa membawanya pada solusi betulan, yang dibutuhkan; bahkan bisa membuatnya jadi kuat karena menemukan identitasnya lewat pengalaman-pengalaman ketika krisis. Tapi karena tidak berani menyatakan sikap dan mengambil resiko, pilihan untuk submisif dan nurut adalah yang termudah. Setelah beberapa waktu berlalu, bisa berminggu, berbulan atau bertahun, baru terlihat kalau ternyata masalahnya tidak selesai dan mentalitas sang remaja malah makin lemah karena makin tidak berdaya dan makin tergantung pada orang lain, tidak berani berinisiatif dan bereksplorasi.

Keadaan ini bisa lebih parah jika remaja tidak punya hak bicara dan menyatakan pendapat.
Tapi tidak selamanya begitu, ada juga remaja yang sudah diberi hak apapun, tetap tidak mau dan malas berinisiatif dan berusaha karena takut susah, takut salah dan takut sakit (emotional pain). Kondisi yang pertama, bisa membuat remaja kian frustrasi, stress, depresi, bahkan mengalami problem psikologis atau jadi apatis dan fatalistik. Kondisi kedua, membuat remaja malas, juga apatis, pathetic, depresi bahkan bisa jadi antisosial. Bayangkan saja, dilimpahi segala macam, tanpa diharuskan bertanggung jawab atas setiap tindakannya. Remaja jenis ini, menggadaikan freedom and liberty – menurut istilah Erich Fromm, “escape from freedom”, menggadaikan kemerdekaan jiwa demi kenyamanan semu. Inilah yang membuat jiwa ‘mati selagi hidup’.

Oleh karenanya, keterbukaan adalah pintu gerbang untuk berbagai alternatif solusi yang tersedia. Remaja sering merasa ‘tak punya pilihan lain’ padahal karena memang belum pernah atau tidak mau menengok ke sudut lain. Ada juga yang begitu lantaran tidak pernah diajarkan dan di encourage untuk mencoba menjalani hidup dan memandang diri sendiri dengan cara yang berbeda dari kebiasaan. Jadi, bayangkan saja jika hidup remaja hanya diwarnai dengan 2 hal hitam putih, buruk baik, susah atau enak, begini atau begitu, bagaimana remaja tidak gampang stress dan frustrasi kalau ketimpa krisis?





Apa yang bisa dilakukan remaja jika dirinya mengalami masalah?

1. Diskusikan dengan orang yang tepat
Teman tidak selalu pihak yang tepat, apalagi jika hanya mengkonfirmasi hal-hal yang ingin di dengar. Teman seperti ini, hanya menambah pikiran dan beban emosional, tapi belum tentu punya solusi. Carilah orang yang mungkin saja punya pendapat dan jalan pikiran yang beda. Perbedaan itu membuat otak berpikir kritis dalam membaca persoalan, sehingga sedikit demi sedikit diperoleh gambaran yang obyektif akan apa yang sebenarnya terjadi. Cara ini membantu menentukan tindakan apa yang sebaiknya dilakukan.
Hanya, ada catatan penting, bahwa pola ini efektif membawa hasil jika ada kerendahan hati untuk mau mengakui dan bisa melihat sikap/tindakan diri sendiri yang menyebabkan terjadinya masalah. Sikap defensive, membuat apapun saran dan tawaran solusi, mental. Sebaliknya, sikap defensive, baik itu berupa keengganan menerima kritik, malu kalau kelihatan kurangnya, sehingga menutup diri atau diam-diam saja seolah tidak terjadi apa-apa, membuat masalah tidak selesai, meski dengan berlalunya waktu. Waktu tidak menyelesaikan persoalan.

2. Lakukan tanggung jawab kita
Tanggung jawab harian kita, adalah obat mujarab bagi setiap persoalan. Tanpa kegiatan, energy stuck, pikiran buntu, emosi membludak, kecemasan meningkat, kecurigaan dan pikiran negatif bertambah. Jadi, apa yang harus dilakukan, lakukanlah sebaik mungkin, seoptimal mungkin, bukan demi orang lain, tapi itu adalah anak tangga menuju jalan keluar dan kunci memelihara stamina mental serta memberikan therapeutic effect. Jadi, jangan hindari apalagi hentikan kegiatan yang jadi tugas kita dengan dalih ‘sedang tidak mood’.

3. Jalani hobi dan kegiatan positif
Seperti uraian di atas, menekuni hobi adalah kegiatan nurturing our soul. Melepaskan tekanan, mengelola emosi dan menenangkan batin. Kita bisa berdialog dengan diri sendiri dan bahkan mendengarkan petunjuk bijak Tuhan, justru saat asik mengerjakan hobi.

4. Berinisiatif untuk mencari solusi dan realisasikan dalam tindakan
Bergerak dan mengusahakan sekecil apapun tindakan, akan membawa perbedaan besar. Meskipun usahanya mentok, bukan berarti gagal, malah memberi pengetahuan baru bahwa perlu cara lain untuk melangkah berikutnya.

5. Membuka diri, mau melihat sisi lain
Ibarat belajar, jangan hanya membaca dari 1 buku atau 1 orang dan menganggap itu satu-satunya yang paling baik dan benar. Coba cari teori dan penjelasan lain tentang masalah yang dihadapi, bisa dengan bertanya pada profesional yang accessible, baik secara langsung maupun tak langsung (lewat email/internet) banyak web site yang menyediakan informasi yang dibutuhkan remaja untuk membantunya memahami, apa sih yang sebenarnya terjadi.

6. Membuka akses komunikasi yang baru
Membuka jalur-jalur komunikasi yang baru, merintis jalur kegiatan baru dan membuka diri terhadap orang-orang yang punya kepribadian positif. Remaja bisa banyak belajar dari orang-orang yang jauh lebih matang dalam kepribadian dan pengalaman; karena orang-orang itu juga pernah jadi remaja dan mengatasi kompleksitas kehidupan mereka saat itu.

7. Merubah kebiasaan
Tanpa sadar, banyak dari kebiasaan dan rutinitas yang malah memacetkan pertumbuhan kedewasaan dan penemuan diri. Rutinitas memang membuat nyaman, tapi jadi tidak sehat kalau kita takut merubah kebiasaan hanya karena takut kehilangan kenyamanan atau cemas menghadapi ketidakpastian dari sesuatu yang baru.

8. Berhenti meracuni diri sendiri
Banyak orang yang ketika sedang emosional, punya kebiasaan meracuni diri sendiri. Merokok, minum, narkoba, bahkan overeating atau malah tidak mau makan sama sekali, adalah tindakan meracuni diri. Tidak hanya itu,entertaining asumsi buruk, kecurigaan terhadap orang lain, berpikir negative tentang diri sendiri, memendam marah, sakit hati, sedih, benci dan iri, adalah bentuk lain dari meracuni diri. Berbagai hal itu perlu di kelola dan di buang dengan cara yang tepat dan sehat, supaya tidak berdampak negative buat diri sendiri maupun orang-orang di sekeliling kita. Istilah kerennya, GIGO – garbage in, garbage out. Kalau yang dimasukkan buruk, maka yang keluar juga buruk, pikiran buruk akan menghasilkan tindakan buruk, tindakan buruk akan menghasilkan reaksi buruk dari sekeliling. Mulailah bertindak selektif, kalau tidak positif – ya untuk apa di lakukan kalau nantinya hanya merugikan diri sendiri, apalagi orang lain.

9. Berpikir Positif
Prinsip yang harus di yakini, bahwa selama hidupnya, manusia pasti menghadapi masalah karena dari masalah kita belajar menjadi bijak, pandai dan dewasa. Jadi, krisis dan masalah bukanlah akhir dari segalanya, tapi awal dari perjalanan, bekal dalam menempuh petualangan hidup. Carilah segi positif dari masalah yang sedang dihadapi, pasti ada manfaat di balik semua ini. Orang mengatakan “blessing in disguise”.

10. Bantulah orang lain!
Setiap orang pasti punya masalah, berat ringannya tergantung persepsi dan kemampuan masing-masing. Kita suka menganggap masalah kita yang paling berat, padahal banyak masalah teman-teman dan orang di sekeliling kita yang punya masalah jauh lebih berat. Kita tidak tahu karena kita tidak cukup membuka diri terhadap mereka, menyediakan diri untuk memahami kehidupan mereka. Pikiran kita terfokus pada masalah kita sendiri sampai tidak tahu kalau ada teman yang kesusahan atau tetangga yang perlu bantuan. Nah, buatlah diri kita berarti bagi orang lain. Tidak usah harus menjadi pahlawan, lakukan saja apa yang semestinya dan bisa kita lakukan untuk meringankan beban hidup orang lain. Kita bahagia kalau kita bisa membantu orang lain. Bukankah kita hidup di dunia ini untuk bisa membawa kebaikan dan berkah bagi sesama?Meskipun masalah remaja begitu kompleks, namun di dunia ini juga sudah tersedia jawaban dan solusinya. Kuncinya, remaja perlu bereksplorasi dan proaktif dalam menempuh petualangan hidupnya. Ketakutan dan berbagai perasaan itu pasti ada, tapi jangan sampai dijadikan alasan untuk berhenti berjalan. Persoalan saat ini jangan menjadi akhir dari segalanya. Perjalanan hidup masih panjang, masih banyak petualangan menarik untuk dilalui. Pandai-pandai mengelola perasaan dan persoalan selama berpetualang, sementara jangan kehilangan focus ke masa depan. Teruslah melangkah dan nikmati setiap moment dalam hidup ini sebagai anugerah kehidupan.

Semoga bermanfaat!

MANAJEMEN WAKTU MAHASISWA



Kathleen Riepe mengatakan, time is a non renewable resource, once it is gone, it is gone.Gerakan membangkitkan kesadaran mahasiswa akan manajemen waktu harus diintegrasikandalam seluruh aktivitas pendidikan. Perlu ada kesadaran,
 yesterday is history, tomorrow is amistery, but today is a gift that's why we call it the present "The present" dalam hal inimerupakan hadiah dari Yang Maha Kuasa, oleh sebab itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin.Andaikan satu hari yang terdiri dari 86.400 detik, identik dengan sejumlah uang yang harusdihabiskan dalam satu hari dan tidak dapat ditabung untuk hari berikutnya, maka kita akanmengalami kerugian besar andaikan kita tidak dapat membelanjakannya dengan baik. Samahalnya dengan waktu, tentu kita tidak akan ikhlas jika terbuang sia-sia.Begitu pentingnya manajemen waktu meski sampai saat ini belum dimasukkan dalam kurikulumsekolah di Indonesia. Mencermati persoalan rendahnya kemampuan mahasiswa untuk menggunakan waktu, tampaknya wajar dimasukkan dalam kurikulum universitas. Padaumumnya sekolah di negara maju memiliki prinsip-prinsip penggunaan waktu yang sangat ketat.Meniru sebuah kebaikan tentulah berbuah kebaikan juga. Untuk itu sudah saatnya disusunsebuah pola pengunaan waktu bagi mahasiswa dan dipublikasi secara terbuka di seluruh sudutkampus.Secara umum prinsip pembagian waktu yang relevan bagi insan kampus adalah (1)mengidentifikasi waktu terbaik untuk belajar. Are you a "morning person", or a "night person"?,(2) pelajari hal-hal yang berat dikala stamina masih segar, (3) gunakan tipe belajar distributedlearning and practice sehingga terhindar dari kelelahan dan pemborosan waktu, (4) pastikanlingkungan sekitar kondusif untuk belajar, (5) alokasikan waktu untuk memanjakan indera, (6)tidur dan makanlah sesuai kebutuhan dengan dosis dan jadwal yang tepat (mengurangi waktutidur yang mengakibatkan konsentrasi belajar menurun bukanlah pilihan yang bijak), (7)kombinasikan aktivitas lain dengan belajar, misalnya membaca buku di angkutan umum,mendengarkan CD pembelajaran saat antri di bank, dan lain-lain.Membangun aktivitas belajar mahasiswa dimulai dengan menghimpun aspirasi dan pendapatmahasiswa tentang pembelajaran yang menyenangkan. Dalam pikiran mahasiswa, seorang dosenadalah (1) orang yang ahli dan sangat menguasai ilmunya, (2) memiliki pengalaman yang cukupdan sangat menghayati ilmunya, (3) mampu mendeskripsi dan merasakan segala kesulitan dankeluh kesah mahasiswa, (4) mampu menolong mahasiswa memecahkan berbagai masalah, (5)terampil bertanya, (6) mengajak berpikir, dan (7) memiliki empati dan ketulusan. Kepemilikandosen akan keinginan dan harapan mahasiswa secara alami akan dapat mendorong peningkatanaktivitas belajar mahasiswa.Secara singkat, perlu dirumuskan upaya-upaya internal kampus yang mendesak untuk mendorong aktivitas belejar mahasiswa. Upaya di bawah ini harus menjadi gerakan massal olehsegenap sivitas akademika.Pertama, menyamakan persepsi segenap sivitas akademika tentang jenis, tahapan dan mekanismepeningkatan aktivitas belajar mahasiswa. Fenomena perbedaan persepsi biasanya akanmenimbulkan prasangka. Lazimnya prasangka menjadi siluman yang kontraproduktif terhadappercepatan perolehan program-program yang bersentuhan dengan mahasiswa, sebab seusiamereka sangat tanggap dengan contoh-contoh terbaik yang tidak pantas ditiru. Sebagianmahasiswa senang berargumen yang tidak argumentatif.Kedua, perlu publikasi "besar-besaran" dalam berbagai bentuk tentang manajemen waktu belajardalam diksi yang berbeda sesuai ciri khas fakultas. Kata-kata bijak produk ilmuwan fakultastersebut tentang aktivitas dan manajemen waktu belajar perlu dipublikasi di tempat-tempat yangstrategis.Ketiga, desain seluruh aktivitas dan tugas-tugas perkuliahan harus secara kreatif dapat"memaksa" mahasiswa untuk membaca yang diikuti dengan indikator-indikator yang terukur.Keempat, tugas-tugas aktivitas pendidikan perlu diciptakan bervariasi dalam bentuk 
critical book report, problem solving, cooperative learning, review of research findings, step by stepdiscussion, computer aided learning, Springboard Seminar 
, tutorial, seminar makalah, presentasi mini, studi kasus, simulasi, permainan, dan sindikasi.Kelima, menerapkan manajemen kelas dan manajemen universitas yang memungkinkan dosenmengendalikan seluruh aktivitas belajar mahasiswa. Perilaku organisasi pada semua level, mulaidari prodi sampai tingkat universitas perlu ditata sehingga kondusif terhadap suasana belajar bagimahasiswa. Seluruh sarana dan prasarana, berupa gedung kuliah, perpustakaan, laboratoriumbahkan prasarana lingkungan berupa taman dan trotoar ditata sedemikian rupa sehingga tampak mendukung efisiensi dan optimalisasi waktu belajar mahasiswa. Buku teks dan jurnal onlineyang relevan tampaknya menjadi kebutuhan yang mendesak untuk mendorong percepatanpeningkatan kualitas aktivitas belajar mahasiswa dengan pengelolaan waktu yang proporsional.

BEBERAPA BUDAYA INDONESIA


Budaya Indonesia, seperti Indonesia sendiri, merupakan perpaduan dari adat, Melayu, Hindu, Budha, dan unsur-unsur Islam. Indonesia adalah negara yang besar dan keanekaragaman motto nasional adalah "Bhinneka Tunggal Ika." Keragaman ini juga ditemukan dalam semua aspek budaya: bahasa, perumahan, masakan, tari dan musik, ekspresi seni, dll sebagai masing-masing memiliki varian lokal.
Namun, Indonesia juga terkenal karena beberapa ekspresi budaya yang berbeda dan nasional. Ini termasuk wayang teater Wayang, orkestra gamelan, Bali dan tarian Jawa, kain batik membuat tradisi, dan beras berbasis dan masakan pedas. Indonesia, seperti banyak dari Asia Tenggara, telah diadopsi dan diadaptasi Hindu epos besar Ramayana dan Mahabharata dan menggunakan cerita sebagai dasar tari, musik, dan pertunjukan boneka.
Wayang adalah salah satu cerita tertua dan terbaik berkembang mengatakan tradisi di Indonesia. Kata itu berarti bayangan atau hantu dan digunakan untuk merujuk pada pertunjukan dramatis menggunakan aktor hidup atau boneka. Jenis yang paling umum adalah bahwa Wayang yang menggunakan wayang dan Wayang Kulit disebut. Ini adalah dua boneka kreasi dimensi, diukir dari kerbau atau kambing perkamen menjadi bentuk manusia yang berlebihan. Ini boneka memiliki kaki bergerak dan dimanipulasi oleh tongkat melekat pada anggota badan. Setiap boneka adalah tipe yang berbeda dan berbagai jenis: pahlawan, penjahat, gadis cantik, dll, sangat terkenal. Ini drama yang dilakukan di desa-desa dan kota-kota pada acara-acara khusus seperti pernikahan, hari libur umum, perayaan kelahiran atau sunat atau, di Bali, untuk kremasi pemakaman. Boneka yang dimanipulasi di balik layar putih besar yang menyala dengan minyak atau lampu listrik dari belakang, menyebabkan boneka untuk melemparkan bayangan di layar. Mereka dimanipulasi oleh dalang, yang disebut Dalang yang juga berbicara untuk boneka, bernyanyi, dan keran keluar sinyal ke orkestra yang menyertainya. Dia harus mampu meniru banyak suara, dari seorang putri menjadi pahlawan mulia.
Para wayang yang disertai dengan orkestra gamelan yang juga memainkan independen dalam konser menandai peristiwa-peristiwa penting. The gamelan terdiri dari array besar dari perunggu dan instrumen perkusi. Instrumen disetel dengan dua cara yang mirip dengan tombol kecil dan besar musik Barat dan orkestra lengkap berisi dua set instrumen, satu disetel dengan cara masing-masing.
Batik mengacu pada teknik menciptakan desain indah di kain dengan menutup bagian dari bahan dengan lilin kemudian sekarat materi. Pewarna, tentu saja, menempel hanya bagian dari materi tidak ditutupi dengan malam. Desain yang akan dibuat secara baik ditarik ke materi dengan pensil lilin panas atau dicap ke bahan dengan cap tembaga. Kain tersebut kemudian dicelupkan ke dalam warna yang berbeda dari pewarna, dan lilin dihapus, menciptakan array yang luas dari pola yang menakjubkan. Batik dibuat di seluruh Asia Tenggara, termasuk Malaysia dan Thailand, Batik Indonesia memiliki desain tertentu dan daerah yang berbeda khusus dalam kombinasi warna yang berbeda.

 beberapa gambar WAYANG dan BATIK INDONESIA





inilah wayang Indonesia



inilah BATIK INDONESIA




PANTAI DRINI YOGYAKARTA


Perjalanan dari yogyakarta ke Pantai Drini memakan waktu sekitar 3 jam dengan jarak sekitar 40km, yang kami tempuh dengan menaiki kendaraan bermotor. Perjalanan terasa lama sekali, karena untuk mencapai ke Pantai Drini kita harus menyelusuri perbukitan yang berkelok kelok. tetapi didalam perjalanan kami disuguhi pemandangan perbukitan-perbukitan karang yang sangat indah. Selama perjalanan ditepi kiri kanan jalan terdapat bukit karang yang sangat besar membentuk gua alami mirip seperti gua stalaktit, kita dapat menikmati keindahan gua tersebut dengan masuk kedalam dan melihat keindahan karang dengan corak yang sangat menarik.
Perjalanan yang ditempuh selama 3 jam ini seakan terasa sebentarm, karena Saya sangat menikmati perjalanan tersebut, dan untuk mencapai pantai drini ini kita seakan memasuki daerah yang sangat terpencil. Karena letak Pantai drini tersebut diapit oleh dua bukit yang sangat besar dan bukit-bukit kecil lainnya. 
Pantai Drini adalah pantai yang sangat indah, asri dan pantainya yang sangat perawan. Hamparan pasir putih yang indah, disinari oleh cahaya alam dan kesejukan udara pantai. Tidak seperti banyak pantai yang ada dipulau Jawa lainnya seperti dipantai Parangtritis, anyer, ancol dan lain-lainnya yang sangat kotor dan tidak dijaga kebersihannya. Keadaan di pantai Drini sangatlah bersih, hamparan pasir putih yang terbentang luas, kejernihan lautnya sehingga kita bisa melihat dengan jelas karang dan rumput lautnya.

Dengan diapitnya pantai drini oleh bukit-bukit yang sangat besar, seakan pantai ini terisolasi dengan dunia luar. Bukit bukit karangnya membentuk arsitektural alam yang sangat indah, mungkin kita akan teringat akan keindahan tanah lot di bali. Seperti inilah bentuk bukit bukit karang yang ada di pantai drini.
Pantai Drini berada di daerah Gunung Kidul Yogyakarta. Pantai ini satu kompleks dengan jajaran pantai pantai yang terkenal dengan Baron Kukup Krakal. Pantai – pantai lain selain itu ada pantai Siung, Pantai Indrayani, pantai Sundak dll.
Pantai Drini ini sebenarnya merupakan pelabuhan kapal-kapal para nelayan sekaligus terdapat juga pasar ikan namun pasar ikan yang terdapat disini masih kecil. Hanya beberapa kapal ikan nelayan kecil yang digunakan.
Untuk masuknya pun dekat tinggal beberapa kilometer saja dari pantai Baron atau pantai Kukup. Memang lokasinya agak masuk kedalam dengan sedikit rambu yang ada. Namun akses pantai disini sudah lumayan bagus. Dengan jalan-jalan yang sudah mulus.
TIket masuk pantai ini sudah satu kompleks semua pantai di Gunung Kidul ini jadi tidak perlu membayar lagi. Cuma harus membayar parkir kendaraan yang ada. Jogja selatan ternyata menyimpan begitu banyak lokasi pantai yang eksotis. Sementara ini yang sering terdengar dan dikunjungi wisatawan adalah pantai Parangtritis. Padahal begitu banyak pantai yang indah di pantai selatan Jogya yang belum banyak tersentuh oleh Dinas Pariwisata dan layak dijual ke wisatawan. Di titik pertemuan pulau Drini dengan pantai ada sebuah tangga naik yang terbuat dari semen.
Pantai Drini terletak di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, sekitar 1 km kearah timur dari Pantai Sepanjang. Keistimewaan pantai ini terdapat pulau karang yang tumbuh pohon Drini dan konon kayunya dapat dipakai sebagai penangkal ular berbisa. Pemandangan Pantai Drini yang sangat indah, asri dan pantainya yang sangat perawan. Di atas  karang ini dibangun Mercusuar dimana jika kita memandang dari menaranya dapat melihat pemandangan dari atas.
Berikut ini adalah beberapa foto pantai DRINI YOGYAKARTA.